SELAMAT MENIKMATI CERITA BY OHANZEE RUSHEE

Rabu, 17 Juli 2013

Ketika Waktu Menentukan Nasib


Udah beribu-ribu tahun, gue tak muncul di permukaan bumi, Seperti biasanya, sebagai seorang mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan #aktif ketika final test. Gue selalu terburu-buru mengejar kursi porsi gue, Setiap akhir semester kanapa mesti ada yang nama nya final tes, seandainya ga ada mungkin hidup para mahasiswa seperti gue ni bakalan tentram dan sejahtera kali apalagi gue dapat BLSM.

Final Tes, sudah tradisi di setiap kampus (mungkin) dan juga sebagai kutukan yang harus gue tuntut mengejar S1 gue. Kata pepatah dahulu, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, tapi kalo kayak gue gini pepatahnya bakalan berubah “bersakit-sakit dahulu dan sakit-sakit terus-terusan, dimana senang-senangnya”.

Tiap pagi gue dibangunkan oleh ayam gue yang GILA, ga pengertian, ga perhatian sama gue. Jam 5 subuh udah teriak-teriak kayak sehabis jambulnya terbakar gto. Jam 5 gue bangun,, plookkkkkkkk, nyungsep di bawah ranjang,. Ayam gue yang gila apa guenya yang malas, hanya ibu yang mengandung yang tau gue, dan jangan salahkan ibu yang mengandung.

Setelah gue beranjak dari tempat tidur gue, gue langsung ngadain Ritual, dengan keadaan mata gue merem, gue terus ngebom,,,,aarrgghhhhhhh...plonggggggg !!!! ,,aarrgghhhhhhh...plonggggggg !!!! tak hanya satu yang gue bom tapi beberapakali. Dua kota pun hancur Hirosima dan Nagasaki.

Pemboman pun berakhir tragis,,,,ribuan mayat bergelatakan Bom Molotov dengan bau spagetinya menerpa.

Ngomongin masalah final test lagi, saat final test gue heran pada mahasiswa satu kelas gue dan mungkin di kelas lain bisa terjadi juga ya.

Ruangan untuk final test bisa berubah menjadi ruangan pesawat terbang taman-teman. Itulah kelebihan dari kampus dan mahasiswa di tempat gue. Siapa yang lebih cepat bakalan terbang dengan santainya (#duduk di belakang atau di pojok),  jika terlambat bakalan terbang dengan pesawat yang sayapnya patah terus dengan mesin pompa air nyembur-nyembur di pantat pesawatnya, Loe bakalan terguncang berhadapan dengan pengawas final test (#duduk di depan), hanya bisa tersenyum memandang ke depan dan pasrah, Jika hal tersebut terjadi, sama seperti halnya gue yang terlambat, pasti’in Loe membawa tasbih,,Loe guna’in tuch buat berzikir di depan moga ada superman atau Ironman yang tak sengaja lewat ngebantu pewawat Loe yang lagi terguncang. Namun jika Loe belajar dengan giatnya, atau mungkin buku Loe bakar terus abunya di cemplungin ke air dalam gelas dan Loe minum dech, mungkin otak Loe bisa lebih encer dari sebelumnya (#ajaran sesat) jika ga tahan kemungkinan besar Loe bakalan masuk rumah sakit terdekat nunggu malaikat pencabut jenggot Loe keluar dan bisa menjawab soal final test.

Saat final test semua kursi porsi ruangan bakalan udah di pesan sama orang yang lebih duluan duduk, misalnya 1 deret ada 6 kursi dan ada 2 orang yang datang dudukin tuch kursi, dan di samping-sampingnya masih ada 4 kursi kosongkan tuch,,,Loe coba’in aja taroh tas Loe di sto maka bakalan terjadi semburan api gunung krakatau dech,,, (#woy,, itu udah ada orangnya, teman gue lagi di jalan, *1 deret udh di pesan). Maka saat itu dunia pun terbalik,,ketika hanya kursi di depan berhadapan dengan pengawas Final test aja lagi yang kosong, Loe duduk di sto atau terjun dari jendela lantai 2 terus jatuh ke bawah (masa iya jatuh ke atas) dengan kepala bocor, hidung sama telinga, mata, dan mulut loe terpisah, berantakan, otak loe yang berhamburan kayak pentol goreng pke saus jatuh di tanah. Oohhhhhhhh Nooooo.......!!!! Apa jadinya dunia ini jika kampus menjadi pesawat terbang kayak di kampus gue.

17 komentar:

  1. Balasan
    1. mpe jantung gue ga terasa lagi tuch,,napas ngos2an kek di kejar satpam, habis nyuri sendal jepit

      Hapus
  2. Emang udah tradisi dimana2 kayaknya yah ngebooking bangku 1 deret buat teman segenk. haha
    gak cuma pas ujian aja. hari biasa juga sering gitu.

    BalasHapus
  3. aku selalu ganti sewot kalo ada yang main booking begitu.. hak apa dia ngatur kek gitu =w=
    jadi selalu ganti aku yang sewot kalo kejadian begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu yah, ahaha.
      kampus kamu kejam ya? *mikir

      Hapus
  4. dan setiap final saya langganan duduk di depan bukan karena telat hehe tapi memang sudah membudaya sih... jadi berpikir TEMPAT DUDUK menentukan NILAI sepertinya aku mengenal sosok si DIA... ternyata DIA.. bukan imaginasi yah.. ok setiap orang memiliki kisah cintanya .. silahkan diabadikan ditunggu episode selanjutnya. Semangat menulis dek^^

    BalasHapus
  5. Hahahaha. Oke, trik bakar buku terus abunya diminum boleh diterapin. Dan, yang booking bangku udah sering terjadi dikalangan mana aja. Waktu gue masih TK aja, suka gitu. :))

    BalasHapus
  6. Ternyata kejam ye perkuliahan itu -,-..
    Smoga nnti gue ga se-ngenes org yg d sruh pindah krena kursinya udah d booking. Aminn.... -,-

    BalasHapus
  7. hahahaha. gila ya...
    mau final test gitu masih sempet2nya ngayal ttg pesawat terbang-gunung krakatau...

    klo mau ujian emg beda, 1 jm sblum ujian pun smuanya jg udh pada siap dengan booking-an masing2... hahaha

    btw ini kyaknya bru prtama kali aku main BW kesini...
    salam kenal ya.. :D

    BalasHapus
  8. paragraf terakhirnya parah -_- serem

    BalasHapus
  9. wah enak ya kalo ujian bisa milih kursi gue dulu waktu kuliah musti dikasih nomer bangku tu, urut absen

    BalasHapus
  10. seru tapi deg-degan juga ya kak

    BalasHapus
  11. bukan deg-degan lagi tapi deg degan tingkay dewa kalau mau ujian tes mah :)

    BalasHapus
  12. hahaha makannya kalau mau duduk dibelakang ya datengnya paling awal juga :D

    BalasHapus