SELAMAT MENIKMATI CERITA BY OHANZEE RUSHEE

Kamis, 08 November 2012

Pekerjaan Plus-Plus

Assalamualaikum Wr Wb

Kali ini gue posting tentang pekerjaan gue…
Gue seorang anak kuliahan yang simpang siur dalam mencari uang…apa aja yang mengenai uang insya Allah akan gue kerjakan (#masih dalam kewajaran), untuk menambah uang jajan gue selama gue menempuh S1 di salah satu perguruan tinggi, gue bekerja mengantar jemput anak-anak SD atau bisa di bilang Tukang OJEK namun ada plus-plusnya …kaya dipanti pijit aja yaA pke plus-plus apalagi yang mijit para cewek bohay kali yaA…


Heheheh….wkwkwkwkwk…

Kita lanjutkan kembali yaA kawan-kawan ceritanya…..gini ceritanya, setiap siang hari tepatnya waktu pulang sekolah anak SD, seperti biasa gue mengantar mereka kerumah masing-masing, setelah gue nganter anak SD kelas 4 yang terakhir kerumahnya,,ada nyokap nya di depan pintu rumah yang masih muda trus putih, sexy n plus dech,,, lebih cocok jadi kakaknya tu, pokoknya masih kayak anak 23 thunan,,

Namun sayang takdir Dia,,masih muda-muda namun dah punya anak kelas 4 SD…naA Dia (nyokap nya anak SD yang gue antar) itu tdi manggil gue dan ngomong “Asep,,bisa anterin sepupuku lah” Katanya dengan suara sehalus belaian angin keluar dari bibir merahnya itu,,membuat gue takut akan memandangnya,,dengan hanya menunduk sok sibuk mengotak-atik kunci kendaraan, gue menjawab “Bisa ka’, kemana nganternya ?”.
Kembali Dia menjawab :“Ke ramayana dulu ada yang di ambil terus antar ke Terminal”,,kira-kira 20 menit sampai apa engga sep’ ke terminalnya.

Hening…………….beberapa menit……….

Hati gue berkata : Kayak di Film Transporter aja,,,soalnya dalam film tersebut ada persamaan n adapula perbedaannya dengan gue yaitu antar-jemput barang namun bedanya kalo gue antar-jemput manusia bkan barang,,,yang menjadi persamaan gue di film tersebut, sama-sama nganter sesuatu,,dan di tanya berapa menit sampai,,

Masih mengenai film “Transporter”, dalam film tersebut antar-jemput barang ada peraturannya, seperti : Ga boleh buka atau melihat isi barangnya, harus tepat waktu, dan harus professional.

Beda sich sama gue, kalo gue barangnya terlihat namun harus tepat waktu…nah kita kembali lagi kecerita gue yang di atas,,setelah gue di tanya “kira-kira 20 menit sampai apa engga”,,yaA gue jawab aja “tergantung ka’”….

Dia malah bengong, dan nanya lagi :”Tergantung apanya sep’ ??”

Gue jawab lagi :”Tergantung yang di bawa ka’, banyak apa engga, kalo banyak susah cepat-cepat ka’,,terus yang di antar yaitu sepupu kaka itu cewek apa cowok, kalo cewek  susah buat cepat-cepet ka’ soalnya nanti di kira ngerem mendadak (#sedikit tersenyum) dan kalo cowok enak ka’ cepet-cepet…

Dia jawab lagi : “sepupuku cewek dan barangnya ada dua tas, yang satu kecil dan yang satu besar”, gimana sep’ ???

Dengan sedikit tersenyum manis gue menyambut pertanyaan itu : “Wah..kalo cewek engga bisa cepat-cepat ka’,,maklum…kalo-kalo nanti di kira nyari kesempatan,,,,kayaknya engga bisa 20 menit ka’.

Dia jawab lagi sambil tertawa gto :”engga apa-apalah sep’, yang penting nyampe dengan selamat dan engga ada yang kurang” !!,,dengan percakapan yang jaraknya jauh dia di depan pintu dan gue di depan pagar, gue jawab “OK ka’, siap.

Keluarlah sepupunya dari kamar,,,terlihatlah dari kejauhan gue memandang, sepupunya ternyata cewek beneran dengan dandanan biasa aja, body 90% kayak kaka sepupunya,,wahH,,,,wajahnya sieh gue ga sempat memandang dengan lama-lama jadi gue ga bisa beri tau kalian nieh berapa persen persamaannya…yang jelas kayak gitar spanyol bodinya,,,beautiful….

Di mulailah perjalanan itu,,,menuju Ramayana,,,saat itu hujan rintik-rintik dan jalanan udah basah, gue mencoba untuk ngomong dengannya agar perjalanan kami ada kenangannya gto (ahahahahha), karena motor gue yang belakangnya tinggi (Satria FU 150), gue coba ngomong dengannya,,di angkat dikit celana bawahnya (atau dilipat) soalnya nanti kotor kalo engga di angkat (dilipat) (#perhatian dikit).
Stoplah kami di pinggir jalan ,,,dilakukannyalah saran yang gue kasih tadi,,,dan dia ngomong “Makasih yaA”…
kata terimakasih yang sangat lembut namun gue ga bisa ngelihat wajahnya selembut apa, apakah selembut suaranya atau tidak…
Kami lanjutkan lagi perjalanan kami yang cukup panjang namun tak mengobrol sepatah katapun,,setiba di Ramayana, dia menunjuk ke seorang cewek yang ada di depat pintu Ramayana, gue mengira dia akan turun dari motor gue, naA di situlah kesempatan gue untuk memandang wajahnya,,ternyata dia malah tetap duduk di belakang gue dan cewek janjian dia yang menghampiri (#Sedikit kecewa).

Berlangsunglah percakapan antara dua orang cewek yang gue ga tau mengenai apa yang di bicarakan,,,,setelah selesai,,,kami lanjutkan kembali perjalanan kami yang masih jauh menuju terminal,,,bakalan perjalanan yang tak mempunyai kenangan kalo hanya diam-diaman…

Dalam perjalanan menuju terminal, gue mencari kesempatan untuk bisa ngobrol dengannya,,,mula-mula gue bertanya,, “mau kemana jadi ke terminal, kata gue sedikit gugup”….ia jawab yang hanya sepatah kata aja “Mau ke Tanjung”…wahH, jauh juga yaA, kata gue, apa engga capek (teknik perhatian kedua)….Ia pun manjawab “Engga, dah biasa ko”…

Kembali lagi dalam keheningan dalam perjalanan,,,,engga tau harus membicarakan apa..
Perjalanan dalam hening itu telah berakhir di terminal, kami pun berpisah di sana,,namun untuk pertama dan terakhirnya gue melihat dia, gue ingin melihat wajahnya dengan jelas…Dia pun turun dari motor gue dan melepas helm yang di pakainya,,terurailah rambut panjangnya dan di tiup oleh angin kecil..wajahnya ternyata anggun banget,,wajah nan anggun dengan body yang cocok baginya kayak gitar spayol itu membuat detak jantung gue semakin kencang bagai di sambar petir (#ga nyambung).

Wajahnya yang manis, anggun, dan bulu matanya nan lentik serta bibirnya yang merah agak pudar, membuat gue tersentak kagum,,,bidadari yang turun dari langit namun jatuh di terminal bersama gue,,,

Sebelum gue pulang dan dia masuk ke mobil travel nya,,,kami saling berpandangan, dan Ia pun mengasih helm kakak sepupunya yang dia pakai, serta mengambil sesuatu dalam tasnya dan ternyata dia ngeluarin uang 50.000 dan di kasihnya sama gue (Harga yang cukup mahal yang hanya mengantarkan cukup 1 liter bensin),,,dengan gaya menolak serta masih kagum akan wajahnya tak sadar ternyata tangan gue langsung menyambut uang itu,,padahal hati gue dah menolak namun wajahnya itu yang membuat pikiran gue melayang, tak sadar uang itu gue sambut dengan suka cita..

Setelah itu masuklah Ia kedalam mobil travel tersebut dan duduk dekat jendela sebelah kiri,,sebelum gue pulang kerumah, sekali lagi gue melihat ke arah mobilnya dan memandang wajahnya dari luar dan ternyata dia pun memandang gue terus dia melambaikan tangan kanananya dan gue pun seperti itu,,,pertemuaan pertama kali dan terakhir kalinya…

NaA…itu tadilah cerita postingan gue kali ini yang mana, apapun pekerjaan lo sekarang asalkan itu masih halal, lo akan mendapatkan rezeky lebih, dan serendah apapun pekerjaan lo yang sama kayak gue yaitu hanya nganter jemput anak SD atau bisa di bilang “tukang OJEK”, jangan pernah malu akan pekerjaan itu karena walaupun pekerjaan serendah itu, uang yang lo dapat halal dan dari jerih payah atau keringat lo sendiri,,engga jerih payah meminta pada orang tua, yang merupakan kebangga tersendiri bagi jiwa lo…dan yang gue maksud plus-plus yaitu rezeky lebih yang lo dapat dari pekerjaan halal lo,,, bkti dari plus-plus, juga bisa dapat uang lebih jika bos langganan kita menyuruh membelikan atau mengantar sesuatu yang di byar dengan uang cukup banyak....

TAMAT…….

Terimakasih dah mau membaca cerita gue kali ini…..
Wasallam…….

30 komentar:

  1. Balasan
    1. kesempatan tak datang kedua kalinya,,,yaA kan ???

      Hapus
  2. ngakak waktu km deskripsiin ibuknya.. wkwk XD

    BalasHapus
  3. gw duku waktu masih kuliah juga cari kerja sampingan apa aja asal halal. Dulu pernah jualan kaos terkenal dari Jogja, sampe jadi penjaga wartel dan warnet (kebayang dong gw kuliah tahun berapa ?) hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eheheheh...
      tahun angkatan dunia purba yaA....
      haahah...
      wartel, warnet,,,satu yang kurang mas bro... WARTEG

      Hapus
  4. wahhh.... enak jadi loe. bisa tiap hari ketemu sama mama yg loe antar jemput. gue mau donk sama mamanya yang putih , cantik dan seksi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...
      kyaknya ga cocok buat lo all...
      cocoknya buat gue...
      hehehehehehe

      Hapus
  5. cerita lo ini menginspirasi banget bro..
    gue jadi pengin ngojekin tante-tante. eh...anak-anak maksudnya. hehe

    jangan lupa follback ya, gue baru ni di dunia blog..hehe
    salam buffalo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok..
      dh q follback....

      lo cba.in aja mas bro....

      Hapus
  6. pasti punya nomer hape tuh..

    kerja aja bro.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dong...
      tapi ga berani gue ngesmsnya....

      Hapus
  7. hahaha asik dapet rejeki nomplok tuh

    BalasHapus
  8. Bagi dong kak. Lumayan itu dapet 50rb

    BalasHapus
  9. Gue juga sering anter jemput adek gue..
    Tapi ga pernah dibayar -___-

    BalasHapus
  10. pertama n terkahir.. jadi cinlok ya :D
    semoga ketemu lagi ya.. cerita asik nehh , gue pikir fiktif belaka ternyta bukan.
    tentang kerjaan setuju tuh yg penting halal juga gak menyakiti orang lain *lhoh..
    bersyukur aja dan jalani aja yg penting halal ^_^

    nih gue perdana disni, kalo ada waktu mampir di blog aku ya kak *ngarep banget gue

    .

    BalasHapus
  11. wah, bnr2 plus plus ya..
    :D
    beruntung sekali sob

    BalasHapus
  12. wkwkwk ngakakkk waktu jelasin si ibunyaaa
    yaa rezeki jangan ditolak :p

    BalasHapus
  13. Kirain plus-plus yang laen Sop*Salah fokus
    Untunglah lo gak seretin dia keluar jalan,hahaha

    Pekerjaan apapun itu bagus yg penting halal terus bisa menghasilkan uang, apalagi kalau ada plus2nya :))

    BalasHapus
  14. hahahaha... ibu nya masih seseger apa an ya? bayangin sambil pegang remote control

    BalasHapus
  15. hahahahah, gwe mau juga ahh jadi tukang ojek kalo clientya yg kaya gitar spanyol bang hahaha

    BalasHapus
  16. doain aja..bisa ktemu lagi...hehe #apaseh??

    snior gw jg ada tu yg tkang ojek..ngojeknya dikmpus lgi...asalkan halal ngpain malu..y gak??hehe

    BalasHapus
  17. iya kaka silahkan dicoba kaka :D

    emang kayak gitar spanyol ya, tapi kalo gitar itu kalo udah dimainin terus digantung, ditinggalin deh..

    wah lumayan tuh 50rb, ga cuma dapet uang juga dapet itu. Plus-plusnya tadi :P

    BalasHapus
  18. sama dong bang kaya gua, apapun pekerjaannya yg penting halal dan kita enjoy lakuinnya :D

    BalasHapus
  19. wkwkwk plus-plus, tak pikirin plus2 yang itu tuh... ternyata enggak ee.. ternyata ttg "ngojek"

    BalasHapus
  20. plus plus membawa berkah nih yeeh ceritanya ..
    ciee saling tatap2 an aja udah dibikinin postingan , apalagi kalo pelukan :p
    bener tuh pekerjaan halal pasti membawa berkah :))

    BalasHapus

  21. Sayang ga berlanjut ya...HAhaha..
    Padahal jarang tuh, ketiban bidadari dari langit gitu..

    Salam kenal ya..

    BalasHapus